Kolaborasi dengan PLN, Kementerian ESDM Periksa 10 SPKLU di Banten 

TANGERANGNEWS.com- Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) telah melakukan pengecekan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten untuk memastikan kenyamanan para pemudik pengguna mobil listrik selama mudik Lebaran 2024.

Pengecekan SPKLU tersebut dilakukan bersama PLN UID Banten dengan tujuan memastikan kenyamanan para pemudik yang menggunakan mobil listrik. 

Terdapat 10 lokasi SPKLU yang diperiksa oleh tim Itjen Kementerian ESDM RI selama kunjungan mereka di Provinsi Banten, termasuk di antaranya SPKLU di Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikokol, dan lainnya.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyatakan, pihaknya siap mendukung kenyamanan para pemudik, khususnya pengguna mobil listrik, dengan menyiapkan 31 titik SPKLU dan 1 unit SPKLU mobile. 

 

“Dimana di setiap lokasi SPKLU juga disiapkan posko siaga petugas PLN,” ujarnya.

Selain itu, PLN UID Banten telah menugaskan 1.368 personel untuk mengawal keandalan pasokan listrik dan menjaga layanan SPKLU agar pemudik pengguna mobil listrik dapat merasa nyaman, terutama mereka yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Sumatera atau sebaliknya.

Sementara itu, Auditor Ahli Madya Itjen Kementerian ESDM RI Alpha Febrianto mengapresiasi langkah yang diambil oleh PLN UID Banten dalam menyediakan layanan SPKLU bagi para pemudik pengguna mobil listrik. 

Menurutnya, kesiapan SPKLU di wilayah Provinsi Banten akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan PLN, terutama para pemudik dengan mobil listrik selama Lebaran 2024.

“Hasil pengecekan kami dari tanggal 6 hingga 9 April 2024 menunjukkan bahwa SPKLU di wilayah Banten beroperasi dengan baik, terutama di wilayah rest area,” ucapnya.

Baca Juga  Medizincheck video viral link full

Alpha mengaku puas melihat adanya posko siaga dan personel siaga yang siap membantu pemudik dalam mengoperasikan SPKLU. 

“Semoga sinergi Kementerian ESDM RI dan PLN ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat sehingga tahun depan lebih banyak lagi pemudik pengguna mobil listrik,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *