Dukung Kenyamanan Pemudik, PLN Banten Cek Kesiapan SPKLU di Rest Area

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melakukan pengecekan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area tol Jakarta – Merak KM 13.5A Tangerang pada Senin, 8 April 2024.

Langkah ini bertujuan untuk mendukung kenyamanan para pemudik yang menggunakan mobil listrik menjelang Lebaran 2024.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, secara total PLN UID Banten telah mengoperasikan 31 titik lokasi SPKLU dan 1 unit SPKLU mobile selama masa siaga mudik Lebaran 2024. 

Di jalur mudik tol Jakarta menuju Pelabuhan Merak, terdapat SPKLU di rest area KM 13.5A, KM 43, KM 68A, dan di Pelabuhan Merak. Sementara dari arah sebaliknya, terdapat SPKLU di Rest Area KM 45 dan 68B.

Mukhlis menambahkan, di setiap lokasi rest area SPKLU, terdapat posko siaga PLN yang dapat dimanfaatkan para pengguna mobil listrik untuk beristirahat dan menunggu pengisian baterai. 

“Di setiap posko ada petugas PLN yang siap membantu pengguna mobil jika mengalami kendala pengisian baterai,” ujarnya.

Selain itu, Aplikasi PLN Mobile kini telah dilengkapi dengan 3 fitur tambahan yang mendukung pemudik mobil listrik, seperti fitur Trip Planner yang memudahkan pemudik untuk mengetahui titik SPKLU, scan barcode SPKLU dalam melakukan charging yang awalnya 3 tahap menjadi 2 tahap.

“Serta fitur pop up Siaga SPKLU dimana pengguna mobil listrik yang mengalami permasalahan kehabisan daya di tengah perjalanan dapat langsung berkomunikasi dengan Hotline SPKLU 24 jam dengan nomor call center PLN 123 atau melalui Whatsapp 087 77 1112 123,” jelas Mukhlis.

Salah satu pengguna mobil listrik, Devlin mengaku telah memanfaatkan SPKLU di rest area KM 13.5A Tangerang. Ia mengapresiasi dukungan PLN dalam mudik Lebaran 2024 khususnya bagi pengguna mobil listrik.

Baca Juga  Sambut Lebaran 2024, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Nasional

“Saya menggunakan mesin SPKLU yang 60 kW dimana ini sangat cepat, murah, dan praktis dengan adanya aplikasi PLN Mobile,” tukasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *