MotoGP: Franco Morbidelli Gantikan Johann Zarco di Pramac Racing?

TEMPO.CO, Jakarta – Yamaha telah memastikan Franco Morbidelli akan meninggalkan tim pada akhir musim 2023. Lalu ke mana pembalap Italia akan berlabuh? Rumor yang berkembang, dia akan bergabung dengan salah satu tim pengguna Ducati. 

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan motogp.com di sela-sela GP Austria, Morbidelli mengatakan pemilik Mooney VR46 Racing Team Valentino Rossi telah memberikan lampu hijau untuk mendapatkan jasanya. Namun, Morbidelli meminta kepada media untuk bersabar karena belum ada keputusan resmi yang bisa disampaikan. 

“Vale (Valentino Rossi) telah mengatakan semuanya, dan saya setuju dengan dia. Tetapi saya berharap Anda (media) bersabar untuk informasi lengkapnya, relaks,” kata Morbidelli seperti dikutip dari unggahan Instagram @motogp, Senin, 21 Agustus 2023. 

Sejumlah rumor berkembang setelah anak didik Rossi ini berpisah dengan Yamaha. Rossi disebut ingin menyelamatkan anak didiknya ke Mooney RV46 Racing Team. Kemudian, Marco Bezzecchi yang saat ini tampil impresif bersama Mooney VR46 Racing Team didorong untuk naik kelas ke tim Prima Pramac Racing yang merupakan tim satelit Ducati. 

Pramac telah memastikan akan berpisah dengan Johann Zarco di akhir musim ini. Artinya, ada satu kursi kosong di tim ini untuk ditandemkan dengan Jorge Martin di musim depan. Kursi kosong ini disebut akan menjadi milik antara Bezzecchi atau Morbidelli. 

Pramac juga mendapatkan spesifikasi motor Ducati Desmosedici terbaru, sama seperti yang digunakan pembalap pabrikan Ducati Lenovo Team (Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini). Sedangkan Mooney VR46 Racing Team menggunakan motor yang sama namun dengan spesifikasi tahun sebelumnya. 

Rossi memberikan sinyal untuk tetap mempertahankan Bezzecchi dan Luca Marini di timnya untuk musim depan. “Target kami adalah mempertahankan dia (Bezzecchi) dan Luca tahun depan,” kata Rossi kepada TNT Sports seperti dikutip dari Crash, Senin, 21 Agustus 2023. 

Baca Juga  Bawaslu Kota Tangerang Usulkan Pemungutan Suara Lanjutan di 11 TPS

Hal yang sama juga dikatakan Rossi kepada Sky, bahwa dia ingin komposisi pembalap Mooney VR46 Racing Team tidak mengalami perubahan di musim depan. 

Iklan

“Kami berbicara dengan keduanya dan ada peluang bagus untuk tetap bertahan.”

“Kami hampir pasti tidak akan memiliki motor pabrikan, tetapi saya berbicara dengan Bez dan saya merasa ingin mendorongnya untuk tetap tinggal. Motornya bagus, dia merasa nyaman dan kami telam menciptakan tim untuknya,” ujar dia. 

“Mengubah tim tidak selalu positif. Dia bisa menang bersama kami.”

MOTOGP | SKY | TNT SPORTS | CRASH

Pilihan Editor: MotoGP: Alex Rins Resmi Gantikan Franco Morbidelli di Yamaha Musim 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *