Belum Maksimal di MotoGP, Fabio Quartararo: Mesin Yamaha Lambat

TEMPO.CO, Jakarta – Fabio Quartararo belum bisa menyelesaikan balapan dengan hasil maksimal di Grand Prix MotoGP Inggris 2023 pada akhir pekan kemarin. Dirinya saat itu gagal menembus posisi 10 besar di akhir balapan.

Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut hanya bisa finis di peringkat ke-15 di MotoGP Inggris 2023. Hasil ini tentunya tidak terlalu bagus untuk pembalap sekaliber Quartararo, yang merupakan juara dunia.

Quartararo pun menjelaskan alasan mengapa dirinya masih belum bisa memperlihatkan penampilan maksimalnya di MotoGP 2023. Menurut dia, hal itu dikarenakan mesin motor balap Yamaha yang masih lambat.

“Bagi saya, hal pertama yang sangat jelas masalahnya ada di mesin. Pada hari Minggu (GP Inggris) para pembalap dengan mudah menyusul saya. Mungkin 10 km/jam, tapi meskipun aerodinamis besar yang mereka gunakan,” kata dia.

“Jika kami menggunakan aerodinamika yang sama, kami akan lebih lambat 5 km/jam. Jadi perbedaannya 15 km/jam, dan itu berarti mesinnya lambat,” tambah Fabio Quartararo seperti dikutip Tempo.co dari Speedweek hari ini, Kamis, 10 Agustus 2023.

Lebih lanjut Fabio Quartararo menjelaskan bahwa mesin adalah faktor pertama yang bisa membuat Yamaha kompetitif di Grand Prix MotoGP. Setelah mesinnya diperbaiki, kata dia, barulah mencari setting-an pada aerodinamis, sasi dan sistem pembuangannya.

Iklan

“Satu-satunya pembalap yang bisa saya salip (dalam balapanGP Inggris) adalah Franco (Morbidelli). Karena kami menggunakan motor yang sama dan saya bisa berkendara di jalur yang sama dengannya. Tetapi ketika Anda berada di belakang motor lain, Anda tidak pernah memiliki kesempatan untuk menyalip mereka,” tutup Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo sendiri saat ini masih menempati peringkat ke-11 di klasemen MotoGP 2023 sementara dengan raihan 65 poin. Dirinya terpaut 9 angka dari pembalap yang ada di posisi ke-10, yakni Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Baca Juga  Menparekraf Gelar Festival Kopi di Manggarai, Mama-mama Ajak Pejabat Menumbuk

Pilihan Editor: MotoGP Inggris: Gagal Finis Lagi, Sayap Motor Marc Marquez Patah

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *